logo psi

Layanan TI

Klinik TI  | Sistem Informasi | Pelatihan TI

usu mail USU
MAIL
portal akademik USU
BLOG         

logo usuneta

USU E-LEARNING
Terdiri dari semua bentuk pembelajaran elektronik untuk mendukung proses belajar dan mengajar

usu ocw USU OCW
Publikasi digital gratis dan terbukadapat diakses oleh siapapun dan kapan saja melalui Internet

Pelatihan SPSS

Pusat Sistem Informasi (PSI) USU sebagai pusat layanan teknologi informasi Universitas Sumatera Utara, dalam komitmennya mengembangkan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi telah membuka pelatihan SPSS (Statistical Product and Service Solution) baik bagi civitas akademika USU maupun masyarakat umum.

pelatihan spss2

SPSS  merupakan program aplikasi statistik yg paling banyak digunakan dan diminati oleh para praktisi dan mahasiswa dari berbagai program olah data statistik lainnya. Bagi para mahasiswa, SPSS dapat membantu pengolahan data dan pengujian hipotesis untuk berbagai uji dan analisis dalam statistika, seperti uji t, uji F, uji-uji non parametrik. SPSS juga banyak digunakan dalam berbagai riset pemasaran, pengendalian dan perbaikan mutu (quality improvement), serta riset-riset sains.

pelatihan spss1
Pelatihan SPSS dilaksanakan setiap Selasa dan Rabu, pukul 16.00-18.00 WIB di lingkungan PSI-USU yang didukung dengan infrastruktur dan perangkat IT berteknologi tinggi serta suasana ruangan belajar yang nyaman. Pelatihan telah dimulai sejak Selasa, 21 September 2010 dan akan dilaksanakan dalam 10 kali pertemuan. Sebagai bahan belajar, peserta diberikan modul berupa buku yang bertajuk "Analisis Data: Untuk Riset Manajemen dan Bisnis". Selain diberikan modul, peserta juga akan diberikan sertifikat sebagai tanda kelulusan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan maupun silabus SPSS dapat menghubungi:

Rini dan Suardi (+62 813 7573 9501)
Gedung Klinik TI, Jl. Universitas No. 9 Medan
Kampus USU, Padang Bulan
Telp. 061 8210415;8213793
Email:  This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.